Keuntungan dari Pendingin Ruangan di Masa Kini, Tetapi Apa Jadi-nya Bila Pendingin Ruangan Tidak Tercipta

Keuntungan dari Pendingin Ruangan di Masa Kini, Tetapi Apa Jadi-nya Bila Pendingin Ruangan Tidak Tercipta


Setelah dianggap sebagai barang mewah, penemuan ini sekarang sangat penting, memungkinkan kita untuk mendinginkan rumah, bisnis, rumah sakit, pusat data, laboratorium dan bangunan lain yang penting bagi perekonomian kita dan kehidupan sehari-hari. Faktanya, suhu udara sangat penting bagi kami sehingga 48 persen dari seluruh konsumsi energi di rumah-rumah di Amerika adalah hasil dari pendinginan dan pemanasan, menurut Administrasi Informasi Energi.

Seperti terobosan paling penting, teknologi pengkondisian udara komersial dan perumahan modern adalah hasil dari serangkaian kemajuan oleh para ilmuwan dan penemu yang menantang diri mereka untuk datang dengan solusi kreatif untuk masalah hari itu. Gulir ke timeline interaktif kami di atas dan baca terus untuk mengetahui tentang beberapa tonggak penting dalam sejarah AC.

Temperatur Tinggi Juga Berbahaya


Pada tahun 1840-an, dokter dan penemu Dr. John Gorrie dari Florida mengusulkan gagasan kota pendingin untuk meringankan penduduk "kejahatan suhu tinggi". Gorrie percaya bahwa pendinginan adalah kunci untuk menghindari penyakit seperti malaria dan membuat pasien lebih nyaman, dikutip dari http://www.jasagol.cc tetapi sistem dasar untuk pendinginan kamar rumah sakit membutuhkan es untuk dikirim ke Florida dari danau dan sungai beku di Amerika Serikat bagian utara.

Untuk mengatasi tantangan logistik yang mahal ini, Gorrie mulai bereksperimen dengan konsep pendinginan buatan. Dia merancang sebuah mesin yang menciptakan es menggunakan kompresor yang ditenagai oleh kuda, air, layar yang digerakkan angin atau uap dan diberikan paten untuk itu pada tahun 1851. Meskipun Gorrie tidak berhasil membawa teknologinya yang dipatenkan ke pasar - terutama karena kematian pendukung keuangan utamanya - penemuannya meletakkan dasar bagi pendingin udara dan pendingin modern.

Lembaran Buku Yang Sudah Kusam, Solusi Masa Depan


Gagasan pendinginan buatan menjadi stagnan selama beberapa tahun sampai insinyur Willis Carrier mengambil pekerjaan yang akan menghasilkan penemuan unit pendingin udara listrik modern pertama. Saat bekerja untuk Buffalo Forge Company pada tahun 1902, Carrier ditugasi memecahkan masalah kelembaban yang menyebabkan halaman majalah kusut di Sackett-Wilhelms Lithographing and Publishing Company di Brooklyn.

Melalui serangkaian percobaan, Carrier merancang sistem yang mengontrol kelembaban menggunakan koil pendingin dan mendapatkan paten untuk "Aparatur untuk Udara Penanganan" nya, yang dapat melembabkan (dengan memanaskan air) atau mengeringkan udara (dengan air pendingin). menguji dan menyempurnakan teknologinya, ia juga merancang dan mematenkan sistem kontrol otomatis untuk mengatur kelembaban dan suhu udara di pabrik tekstil.

Tidak lama sebelum Carrier menyadari bahwa kontrol kelembaban dan pendingin udara dapat menguntungkan banyak industri lain, dan ia akhirnya berhenti dari Buffalo Forge, membentuk Carrier Engineering Corporation dengan enam insinyur lainnya.

Bangunan di Tempat Umum Bisa Merasakan Pendingin Udara


Di Pameran Dunia St. Louis pada tahun 1904, penyelenggara menggunakan pendingin mekanis untuk mendinginkan Missouri State Building. Sistem ini menggunakan 35.000 kaki kubik udara per menit untuk mendinginkan auditorium 1.000 kursi, rotunda, dan ruangan-ruangan lain di dalam Missouri State Building. Itu menandai pertama kalinya publik Amerika terpapar konsep kenyamanan pendinginan. Sebuah terobosan besar dalam teknologi kenyamanan pendinginan datang pada tahun 1920-an, ketika orang Amerika berbondong-bondong ke bioskop untuk menonton bintang-bintang Hollywood di layar perak.

Sistem pendingin awal untuk teater publik pada dasarnya adalah sistem pemanas yang dimodifikasi dengan peralatan pendingin yang mendistribusikan udara dingin melalui ventilasi lantai, menghasilkan kondisi panas dan lembab di tingkat atas dan suhu yang jauh lebih dingin di tingkat bawah, di mana pelanggan kadang-kadang terpaksa membungkus kaki mereka dengan koran untuk tetap hangat. Pada tahun 1922, Carrier Engineering Corporation memasang sistem pendingin pertama yang dirancang dengan baik untuk teater di Metropolitan Theatre di Los Angeles, yang memompa udara dingin melalui ventilasi yang lebih tinggi untuk kontrol kelembaban yang lebih baik dan kenyamanan di seluruh gedung.

Pada bulan Mei 1922 di Teater Rivoli di New York, Carrier mengumumkan kepada publik jenis sistem baru yang menggunakan chiller sentrifugal, yang memiliki lebih sedikit bagian yang bergerak dan tahapan kompresor daripada unit yang ada. Sistem terobosan meningkatkan keandalan dan menurunkan biaya pendingin udara skala besar, sangat memperluas penggunaannya di seluruh negeri.

Comments